“Cara Memelihara Kucing Anggora”

Standar

assalamualaikum wr.wb

selamat pagi semuanya, terimakasih saya ucapkan bagi kalian yang sudah berkenan mampir dan membaca postingan sayaūüôā smoga apa yang saya postingkan dapat bermanfaat bagi kalian ya. . . di pagi yang dingin ini, tanggal 1 september 2013. saya ingin berbagi mengenai bagaimana cara memelihara kucing anggora yang baikūüôā sudah hampir 1 bulan lebih ini, kami memelihara sepasang kucing anggora yang sangat lucu, kami memanggilnya “pesek & manis”. awal kami memeliharanya, kami smpat binggung bagaimana cara yang baik merawatnya. namun sekarang, kami sudah tau caranya. bagi kalian yang juga suka kucing, khususnya kucing anggora. silahkan menyempatkan diri membaca postingan ini ya. terimakasih sebelumnya. selamat membaca dan semoga bermanfaat bagi anda.

khusus hari ini, postingan ini saya tujukan untuk seseorang yang aku sayang. yang juga suka kucingūüėÄ
Special for my beloved boo Handyan RozadiūüėÄ :*

Gambar

My Funny Pet

1.    Biasakan untuk memakan makan makanan kucing yang kering (dry food) sejak kecil karena makanan kaleng untuk kucing (wet food) tidaklah bagus untuk kesehatan jangka panjang si kucing. Selain itu, lebih baik untuk tidak mencoba memberikan makanan lain selain catfood seperti ikan, ayam, atau makanan hewani lainnya karena makanan tersebut cenderung akan mengganggu pertumbuhan bulu kucing angora

2.     Untuk porsinya, anda bisa memberinya makan 3x sehari dengan porsi 1 takaran full unutk porsi kucing dewasa. Atau anda bisa melihat sendiri takaran yang dianjurkan pada bungkus makanan kucing yang anda beli tersebut.
3.      Beri minum berupa air putih yang sudah cukup matang sudah cukup. Jangan sering-sering member susu dan jangan diberikan susu untuk manusia.
4.      Pastikan ukuran kandang sesuai dengan ukuran tubuhnya. Misalnya kucing angora anda sudah seberat 4 kg, maka anda bisa menggunakan kandang berukuran 90 x 63 x 65 cm. Kandang yang baik adalah yang terbuat dari aluminium, sehingga tidak berkarat, dan jerujinya lebar agar sirkulasi udaranya bagus.
5.      Bersihkan kotak pasir setiap hari dan cuci kandang seminggu sekali, lalu semprot dengan desinfektan.
6.¬†¬†¬†Setelah kucing berumur 3 bulan segera lakukan vaksinasi. Ikuti saja saran dokter untuk melakukan vaksinasi apa saja. Biasanya dokter akan mewajibkan 3 kali vaksinasi, sementara yang tahunan mereka sebut ‚Äútidak wajib‚ÄĚ.
7.   Anda perlu memandikannya setidaknya 2 minggu sekali atau seminggu sekali juga lebih bagus untuk menjaga kebersihannya. Sisirlah sehari sekali bulunya agar bulunya tidak kusut.

4 responses »

  1. Ping-balik: “Cara Memelihara Kucing Anggora” | Widia M. S

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s