“Gunung Kelud, Kediri di Tahun 2009”

Standar

Assalamualaikum wr wb. Di hari Minggu yang cukup cerah ini, saya ingin berbagi pengalaman saya mengenai Gunung Kelud, yaa gunung yang pada hari kamis 13 februari 2014 pukul 22.49 kemarin mengeluarkan isi dalam perutnya itu, sebenarnya adalah gunung yang memiliki panorama yang sangat indah. Tahun 2009 saat saya singgah di daerah yang bernama pare, saya menyempatkan berkunjung ke Gunung yang memiliki ketinggian 1.731 mdpl tersebut, dan saya tidak merasa menyesal berkunjung kesana karena “wauuuu pemandangan di daerah gunung kelud tersebut amat bagus” (^_^)

Gambar

Gunung Kelud merupakan gunung berapi aktif yang terletak di Jawa Timur, tepatnya diantara kabupaten Kediri dan Blitar. Saya mengakses melalui Kabupaten Kediri, Puncak gunung Kelud sekitar 40 km dari Kota Kediri atau sekitar satu jam perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Jalan sudah beraspal sampai lokasi, hanya saja banyak tanjakan dan turunan yang cukup extreem, jadi harus diperhatikan kendaraan yang dipergunakan jika ingin kesini. Jalur yang bisa dilalui yaitu dari Pare – Wates – Gunung Kelud.

Di tempat wisata Gunung Kelud tersedia berbagai fasilitas yang bisa kita nikmati. Mulai dari lahan parkir luas yang bisa menampung ratusan kendaraan roda dua maupun roda empat, warung-warung makanan dan wc yang memadai juga tersedia.  Untuk memanjakan pecinta adrenalin disini juga tersedia fasilitas flying fox dan kendaraan ATV (All Train Vehicle).

Gambar

Jika tidak berminat dengan panjat tebing, kita bisa menggantinya dengan naik ke Gardu Pandang yang lokasinya tidak jauh dari tempat ini. Untuk sampai keatas membutuhkan stamina, karena jalan dilalui menanjak dengan meniti anak tangga yang jumlahnya ratusan. Tetapi sesampainya diatas sana, Anda tak akan merasa menyesal telah meniti beratus anak tangga Karena Anda akan disuguhi keindahan alam yang sungguh luar biasa. Subhanaallah, sungguh kekuasaan ALLAH tak tertandingi. .

Gambar

Semoga gunung kelud segera tertidur kembali, sehingga keindahan panoramanya dapat kita nikati kembali. Dan seluruh warga Kediri, Malang, Blitar yang sedang mengungsi dapat segera kembali kedaerahnya dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. Amin Ya Robal’alamin.

Demikian yang bisa saya bagi mengenai pengalaman saya mengenai Gunung Kelud. Semoga dapat menanmbah wawasan anda, yang berkenan mampir dan membaca postingan saya ini. Saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum wr. wb

Tinggalkan Balasan

