“Berkunjung Ke Musium Ule Sentalu Jogjakarta”

Standar

4aedac721b87da2e0634d2d9330c3140

Assalamualaikum wr. wb

selamat siang para pembaca,

terimkasih saya ucapkan karena anda telah berkenan berkunjung dan membaca postingan saya.

pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi pengalaman baru, pada tanggal 29-30 Agustus 2015 saya sekeluarga berkunjung ke kota jogjakarta.  pada acara Family Gathering tahun ini, kami berkunjung ke beberapa tempat yang mengasikkan dan pastinya menambah pengetahuan. salah satunya adalah di “Musim Ule Sentalu Jogjakarta”.

Musium tersebut berada di daerah Kali Urang, Jogjakarta. Tempatnya yang berada di daerah pinggiran kota jogakarta, membuat musium tersebut memiliki suasana ang asri dan rindang, jauh dari hiruk pikuk kota jogjakarta. Di musium tersebut, saya mendapat banyak sekali ilmu mengenai zaman kerajaan terdahulu. cara penempatan dan tata letak di musium tersebut juga sangat menarik. musium tersebut dibuat layaknya labirin, di setiap ruangan terdapat cerita tersendiri didalamnya mengenai tokoh sejarah, foto tokoh tersebut dipajang di sudut-sudut ruangan.

ini adalah beberapa foto yang dapat saya abadikan di musium Ule Sentalu.

url

Museum Ulen Sentanu-8776

pada gambar terakhir, terlihat adanya lukisan yang dibuat dari bebatuan. lukisan tersebut dicontoh dari lukisan yang ada di candi Borobudur. lukisan tersebut mengambarkan seorang anak yang menimba ilmu dari gurunya. pada sore hari, aula tersebut (yang ada lukisannya) digunakan sebagai tempat sangar tari tradiional, jadi setiap sore hari musim tersebut ramai didatangi anak-anak yang mau berlatih tari tradisional.

Demikian pengalaman yang dapat saya bagikan kali ini, semoga kalian berminat berkunjung ke musim Ule Sentalu. Karena akan ada banyak sekali ilmu yang di dapat setelah anda berkunjung darisana.

Wassalamualaikum wr. wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s